The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Google Uji Coba Fitur Shortcut Emoji di Aplikasi Gboard, Apa Fungsinya?
Tampilan Gboard di Android (photo/9to5Google)
Tech

Google Uji Coba Fitur Shortcut Emoji di Aplikasi Gboard, Apa Fungsinya?

Minggu, 26 Juli 2020 14:56 WIB 26 Juli 2020, 14:56 WIB

INDOZONE.ID - Gboard saat ini menjadi salah satu aplikasi keyboard alternatif yang disediakan oleh Google di perangkat Android dan iOS. Gboard sendiri hadir dengan fitur menarik mulai dari Google Search hingga Translate yang bisa diakses langsung melalui keyboard ini.

Nah, baru-baru ini Google dikabarkan tengah melakukan uji coba terhadap fitur baru dimana pengguna nantinya mendapatkan sebuah shortcut baru untuk memilih emoji.

Sampai saat ini pengguna Gboard masih harus menekan menu Emoji untuk melihat daftar Emoji yang tersedia. Namun nantinya fitur baru yang telah disediakan oleh Google ini membuat pengguna tak perlu menekan menu emoji lagi.

Tampilan fitur shortcut emoji di aplikasi Gboard
Tampilan fitur shortcut emoji di aplikasi Gboard (photo/Dok. Google)

Pasalnya shortcut emoji akan muncul di bagian atas dari keyboard yang sering digunakan oleh pengguna Gboard. Pengguna diketahui masih dapat melakukan kustomisasi terhadap emoji apa yang muncul pada shortcut tersebut.

Meskipun membuat ukuran keyboard menjadi lebih tinggi dan menutupi konten yang ada di aplikasi, hal tersebut setidaknya membuat pengguna agar merasa lebih mudah saat mengirim emoji kepada orang lain.

Sampai saat ini belum diketahui kapan fitur shortcut emoji tersebut akan diluncurkan. Namun jika sudah berada di tahap uji coba, kemungkinan besar fitur tersebut akan diluncurkan dalam waktu dekat ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US