The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hari Ini Google Doodle Tampilkan Sosok Benyamin Sueb
Tampilan Google Doodle. (Foto: Google)
Tech

Hari Ini Google Doodle Tampilkan Sosok Benyamin Sueb

Melestarikan tradisi dan budaya dari Tanah Air.

Selasa, 22 September 2020 10:07 WIB 22 September 2020, 10:07 WIB

INDOZONE.ID - Hari ini Google menampilkan Doodle bertema Benyamin Sueb, yang merupakan seniman besar dan sosok penting bagi budaya Betawi di Indonesia.

Communication Manager Google Indonesia, Feliciana Wienathan menjelaskan tampilan tersebut merupakan bagian untuk melestarikan tradisi dan budaya dari Tanah Air.

"Ada banyak hal yang kita bisa pelajari dari perjalanan hidup seniman legendaris ini. Mari kita terus lanjutkan semangat berkontribusi, juga melestarikan tradisi dan budaya yang berharga untuk generasi yang akan datang," kata Feliciana Wienathan seperti dilansir Antara, Selasa (22/9/2020).

Jika membuka laman Google Search hari ini, tampak karakter yang akrab disapa "Babe" itu nangkring di huruf "G." Sementara, dua huruf "O" digantikan dengan roll film dan juga asap dari kepulan "Kompor Meleduk," salah satu lagu milik sosok legendaris serba bisa itu.

Kemudian, huruf "G" lainnya adalah alat musik sousaphone, yang biasa ada dalam kesenian orkes Betawi Tanjidor, dan huruf "L" digantikan dengan ondel-ondel.

Selain "Kompor Meleduk," "Malam Minggu" dan "Ondel-ondel" juga menjadi lagu ciptaan Benyamin Sueb dengan lirik asik dan diiringi melodi khas. Sepanjang hidupnya, seniman Betawi tersebut telah merilis 46 album studio dan membintangi lebih dari 50 film.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
JOIN US
JOIN US