The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Akun Palsu Elon Musk di Sosial Media Sudah Curi Uang Crypto Senilai Rp28 Miliar!
CEO dari Tesla dan SpaceX, Elon Musk (photo/REUTERS/Joe Skipper)
Tech

Akun Palsu Elon Musk di Sosial Media Sudah Curi Uang Crypto Senilai Rp28 Miliar!

Selasa, 18 Mei 2021 13:43 WIB 18 Mei 2021, 13:43 WIB

INDOZONE.ID - Bagi kalian yang terus mengikuti Elon Musk di sosial media seperti Twitter, pasti kalian mengetahui bahwa ada banyak sekali akun Twitter yang berpura-pura menjadi Elon Musk untuk melakukan penipuan uang.

Tentunya bagi orang yang tidak teliti dan tak paham dengan sosial media pasti sangat mudah terkecoh dan bisa saja menjadi korban penipuan tersebut.

Baru-baru ini Federal Trade Commision (FTC) telah melaporkan bahwa kini akun-akun palsu dari Elon Musk di sosial media sudah berhasil mencuri uang hingga US$2 juta atau Rp28 miliar.

FTC mengatakan bahwa penipu tersebut memanfaatkan mata uang crypto untuk menawarkan investasi ke korbannya. Namun karena transaksi uang tersebut dilakukan melalui crypto, sulit untuk mencari pelaku penipuan tersebut.

Disebutkan juga bahwa sejak bulan Oktober tahun 2020 lalu, ada sekitar 7.000 orang yang kehilangan uangnya hingga US$80 juta akibat penipuan crypto tersebut. Maka dari itulah ini menjadi masalah besar yang harus segera ditangani dengan cepat.

Bahkan beberapa waktu yang lalu juga sempat terjadi insiden peretasan di Twitter dimana beberapa akun Twitter orang terkenal diretas dan penipu tersebut mengunggah postingan berisi penipuan Bitcoin.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US