The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Meski Sudah Bebas Masker, Menkominfo Minta Masyarakat Tidak Lengah
Menkominfo, Johnny G. Plate. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Tech

Meski Sudah Bebas Masker, Menkominfo Minta Masyarakat Tidak Lengah

Sabtu, 21 Mei 2022 09:42 WIB 21 Mei 2022, 09:42 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah telah mencabut larangan pakai masker di tempat umum. Meski begitu, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate meminta masyarakat untuk tetap waspada.

"Tetap mengingatkan masyarakat untuk waspada," kata Johnny, melansir Antara.

Baca Juga: Apple Digugat Usai Diduga Sebabkan Gendang Telinga Bocah Berusia 12 Tahun Pecah

Menurutnya, keputusan untuk menggunakan masker atau melepas masker saat berada di luar ruangan diserahkan kepada individu tersebut. Johnny mengingatkan walau pun ada kelonggaran, tidak berarti dilarang menggunakan masker saat berada di luar ruangan.

"Tapi, tidak dilarang juga bagi masyarakat yang tetap ingin menggunakan masker karena ada manfaatnya," tambahnya.

Saat disinggung soal dampak pencabutan larangan pakai masker ini, ia mengatakan ada ruang yang lebih banyak untuk pertumbuhan ekonomi.

"Semakin terbukanya ruang interaksi masyarakat tentu akan membuka ruang yang lebih besar dan lebih baik bagi pengembangan dan pertumbuhan ekonomi," kata Johnny.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa (17/5) mengumumkan pelonggaran menggunakan masker di luar masker karena pandemi COVID-19 terkendali.

"Dengan memperhatikan kondisi saat ini, penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia makin terkendali, pemerintah memutuskan untuk melonggarkan kebijakan pemakaian masker," kata Presiden Jokowi dalam video yang diunggah di kanal YouTube Sekretariat Presiden.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US