The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Layanan Starlink Sudah Tersedia di 32 Negara, Indonesia Kapan?
Indonesia akan kebagian Starlink pada 2023. ( REUTERS/Steve Nesius)
Tech

Layanan Starlink Sudah Tersedia di 32 Negara, Indonesia Kapan?

Selasa, 24 Mei 2022 11:11 WIB 24 Mei 2022, 11:11 WIB

INDOZONE.ID - Starlink saat ini dikenal sebagai layanan internet satelit milik SpaceX yang hadir untuk orang-orang di wilayah yang sulit mendapatkan akses ke internet.

Pasalnya dengan menggunakan satelit, pengguna Starlink dapat mengakses internet yang stabil dari mana saja hanya dengan menggunakan parabola untuk menangkap sinyal.

Nah, baru-baru ini akun Twitter resmi dari SpaceX telah memberikan informasi bahwa saat ini Starlink sudah tersedia di 32 negara di seluruh dunia.

Negara-negara tersebut antara lain adalah Amerika Serikat, Prancis, Jerman, Chile, Brasil, hingga Australia bagian selatan.

Baca Juga: Perhatian! WhatsApp Tak Bisa Dipakai di iPhone 5 iOS 10 dan iOS 11

"Starlink kini tersedia di 32 negara di seluruh dunia. Orang-orang yang memesan dari area yang sudah memiliki tanda 'available' langsung bisa mendapatkan Starlink mereka," tulis SpaceX.

Berdasarkan pantauan INDOZONE di situs resmi Starlink, saat ini SpaceX juga tengah berusaha untuk menghadirkan layanan tersebut ke lebih banyak negara, salah satunya di Indonesia.

Melalui situsnya, SpaceX menjanjikan Starlink untuk hadir di Indonesia pada tahun 2023 mendatang.

Saat ini SpaceX masih terus meluncurkan satelit Starlink mereka ke luar angkasa sehingga nantinya layanan internetnya bisa dijangkau ke lebih banyak wilayah lagi.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US