The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dengarkan Percakapan Antara Penggunanya Dengan Siri, Apple Minta Maaf
photo/Reuters/Aly Song
Tech

Dengarkan Percakapan Antara Penggunanya Dengan Siri, Apple Minta Maaf

Senin, 02 September 2019 14:43 WIB 02 September 2019, 14:43 WIB

INDOZONE.ID - Apple baru-baru ini diketahui telah mendengar seluruh percakapan para penggunanya dengan asisten virtual buatannya yaitu Siri. Pihak Apple diketahui telah sengaja mempekerjakan kontraktor untuk mendengarkan rekaman suara para penggunanya.

Karena dianggap telah melanggar privasi para penggunanya, banyak pengguna Apple yang kemudian mengecam Apple karena tidak bisa melindungi privasi para penggunanya dan memperbolehkan pekerjanya untuk mendengarkan semua rekaman tersebut.

Merasa sedikit bersalah terhadap hal tersebut, Apple diketahui mengucapkan permintaan maafnya kepada para pengguna karena tidak dapat memberikan perlindungan privasi yang baik kepada pengguna. Namun mereka diketahui akan mengubah kebijakan privasi kepada para pengguna produknya tersebut.

Selain itu Apple juga mengatakan bahwa mereka mempekerjakan kontraktor untuk mendengar rekaman pengguna dengan Siri adalah untuk membuat sistem Artificial Intelligence Siri menjadi semakin pintar.

Sebelumnya beberapa layanan asisten virtual lain seperti Google juga mendapatkan masalah yang serupa. Namun Google berhasil meyakinkan para penggunanya bahwa hal tersebut dilakukan untuk mengembangkan AI miliknya agar semakin cerdas dan mengenali perintah penggunanya.

TAG
Indozone
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US