The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Heat Wave Terpantau Ramai, Masih Banyak yang Tidak Lakukan Self Isolation
Heat Map (Twitter/@TectonixGEO)
Tech

Heat Wave Terpantau Ramai, Masih Banyak yang Tidak Lakukan Self Isolation

Senin, 30 Maret 2020 14:51 WIB 30 Maret 2020, 14:51 WIB

INDOZONE.ID - Pandemi virus corona seperti sekarang ini, pemerintah dan organisasi kesehatan di seluruh dunia menyarankan orang-orang untuk isolasi mandiri di rumah. 

Dengan begitu, maka penyebaran virus corona bisa diminimalisir. Namun tampaknya, imbauan tersebut masih saja diacuhkan oleh masyarakat. 

Seperti yang terlihat dalam "heat map" yang menunjukkan jumlah orang bepergian dan bergerak di sekitar Amerika Serikat terpantau masih ramai, didilansir dari Ubergizmo, Senin (30/3/2020). 

Data heat map tersebut ditunjukkan oleh Tectonix berdasarkan data lokasi ponsel yang dihimpun X-Mode. 

Menurut X-Mode, data tersebut telah dianonimkan dan berarti lokasi ponsel tidak terkait dengan identitas pengguna dan itu hanya menunjukkan orang tersebut berada di mana. 

Tectonix kemudian mengambil data itu dan membuat peta, yang mana secara khusus perangkat yang terdeteksi bergerak antara 4,8 Km hingga 16 Km perjam. Orang-orang tersebut diketahui berkeliaran baik dengan sepeda, atau skuter. 

Jika ditelaah lebih lanjut, Pantai Lauderdale menjadi lokasi paling banyak dikunjungi sejauh ini. Meski cukup mengkhawatirkan, namun data seperti ini setidaknya bisa menjadi acuan bagi pemerintah setempat untuk melacak serta menegaskan imbauan social distancing untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Dinno Baskoro

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US