Wih! Penutup Lensa Kamera Ini Dibekali Termometer dan Higrometer
photo/UN-Satellite.jp
Tech

Wih! Penutup Lensa Kamera Ini Dibekali Termometer dan Higrometer

Selasa, 31 Desember 2019 13:54 WIB 31 Desember 2019, 13:54 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu hal yang dapat merusak lensa kamera adalah suhu dan kelembapan. Pasalnya kedua hal tersebut dapat berpotensi menimbulkan jamur pada lensa dan membuat hasil foto yang ditangkap menjadi tidak bagus dan berbeda.

Nah, salah satu perusahaan asal Jepang yang bernama UN diketahui telah membuat sebuah penutup lensa kamera DSLR dan mirrorless untuk menjaga lensa kamera tetap awet.

UN Lensa Kamera
photo/UN-Satellite.jp

Diketahui lensa yang bernama UNX-8595 tersebut hadir dengan termometer dan juga higrometer sehingga para pengguna bisa mengetahui tingkat kelembapan dan suhu pada saat ia membawa lensa tersebut.

Sayangnya penutup lensa tersebut saat ini hanya tersedia untuk jenis lensa Micro Four Thirds saja. Para pemilik kamera yang tertarik saat ini bisa membeli penutup lensa tersebut di situs un-satellite.jp .

UN-Satellite.jp
photo/UN-Satellite.jp

Sekedar informasi, termometer yang terdapat di penutup lensa tersebut dapat mendeteksi suhu dari -25 sampai 55 derajat celcius. Sementara higrometernya dapat mendeteksi kelembapan dari 20 persen hingga 100 persen.

Selain itu harga penutup ini juga bisa dibilang murah. Pihak UN sendiri hanya membanderolnya dengan harga 1980 yen atau setara dengan Rp251 ribu saja.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU