The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tidak Gunakan Play Store Lagi, Huawei Lebih Agresif Gaet Developer
photo/REUTERS/Hannibal Hanschke
Tech

Tidak Gunakan Play Store Lagi, Huawei Lebih Agresif Gaet Developer

Kamis, 26 Desember 2019 14:22 WIB 26 Desember 2019, 14:22 WIB

INDOZONE.ID - Setelah pemerintah Amerika Serikat memaksa Google untuk menghentikan kerja samanya dengan Huawei, kini perusahaan teknologi asal Tiongkok tersebut tidak bisa lagi menggunakan layanan dari Google seperti Play Store dan lain-lain.

Sebagai alternatif, Huawei menghadirkan layanan Huawei Mobile Services (HMS) yang merupakan alternatif dari Google Play Services. Hanya saja saat ini aplikasi yang tersedia di layanan tersebut masih kurang banyak jika dibandingkan dengan Google Play Store.

Huawei AppGallery
photo/Huawei

Mengatasi masalah tersebut, Huawei saat ini sedang berupaya untuk membujuk developer-developer aplikasi agar mau bekerja sama dengan Huawei dan menghadirkan aplikasi buatan mereka di Huawei AppGallery.

Saat ini pihaknya sedang membujuk lebih dari 150 developer aplikasi di India agar mau bergabung ke dalam ekosistem Huawei Mobile Services (HMS) dan sama-sama memajukan layanan tersebut.

"Kami sedang berusaha membangun sebuah ekosistem Huawei Mobile Services. Sebagian besar aplikasi seperti pembayaran, game, dan perpesanan akan segera hadir di Huawei AppGallery" ucap CEO Huawei dan Honor India, Consumer Business Group, Charles Peng.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US