Canggih, Pengguna Apple Bisa Cek Informasi Covid-19 Lewat Siri
Apple Siri (9to5MAC)
Tech

Canggih, Pengguna Apple Bisa Cek Informasi Covid-19 Lewat Siri

Teknologi canggih

Selasa, 24 Maret 2020 12:14 WIB 24 Maret 2020, 12:14 WIB

INDOZONE.ID - Apple telah memperbaharui Siri untuk memberikan informasi ke khalayak luas terkait Covid-19. Pengguna Apple dapat mengajukan informasi apa pun dan Siri akan menjawab. 

Pertanyaan seputar Covid-19 seperti: "Bagaimana saya tahu jika saya terinfeksi virus corona atau "Apakah saya terinfeksi?"

Siri akan menjawabnya dengan menawarkan saran berdasarkan gejala yang dialami pengguna. Fitur ini mulai bisa digunakan pada Sabtu (28/3).

Mekanismenya sebagai berikut, jika kamu pertama kali bertanya pada Siri soal virusnya, maka Siri akan menyebut sejumlah gejala terkait Covid-19. Mulai dari demam, batuk kering atau sesak napas. 

Siri
Layanan Siri (The Verge)

Orang yang mengalami gejala cukup ekstrem, Siri akan menyarankan pengguna untuk menghubungi 911, sedangkan siapa pun yang tidak yakin tentang gejala yang timbul apakah Covid-19 atau bukan, maka Siri akan menyarankan pengguna untuk mengisolasi diri. 

Sebagaimana dikutip The Verge, Selasa (24/3/2020), jawaban yang diberikan Siri semuanya berdasarkan informasi Pusat Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat. 

Untuk sementara, informasi terkait Covid-19 ini masih berfokus pada pengguna di Amerika Serikat. Namun tak menutup kemungkinan, dalam beberapa waktu ke depan, seluruh pengguna Apple di dunia bisa mencoba layanan baru Siri ini. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Dinno Baskoro

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US