Xiaomi Kembangkan SIM Card Multifungsi yang Bisa Jadi Memori Eksternal
Ilustrasi SIM Card di smartphone (photo/Unsplash/Brett Jordan)
Tech

Xiaomi Kembangkan SIM Card Multifungsi yang Bisa Jadi Memori Eksternal

Minggu, 23 Februari 2020 12:00 WIB 23 Februari 2020, 12:00 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini banyak perusahaan teknologi yang terus menghadirkan inovasi baru agar dapat memberikan kenyamanan bagi para pengguna. Salah satu teknologi yang terus digali oleh banyak perusahaan saat ini adalah memori.

Baru-baru ini perusahaan teknologi terkenal asal Tiongkok, Xiaomi diketahui tengah mengembangkan sebuah SIM Card yang memiliki dua fungsi. Ya, SIM Card tersebut nantinya tak hanya bisa digunakan untuk mendapatkan jaringan saja, tapi juga dapat menyimpan memori layaknya MicroSD.

Diketahui bahwa Xiaomi telah mendaftarkan paten dari teknologi SIM Card multifungsi tersebut dan akan segera mengembangkan teknologi tersebut agar dapat diproduksi dan dijual secara massal.

Memang untuk membuat sebuah SIM Card yang juga dapat digunakan untuk menyimpan memori bukanlah sebuah hal yang cukup sulit dan mungkin untuk dilakukan.

Xiaomi diketahui merealisasikan hal tersebut dengan cara membuat dua sisi dari SIM Card tersebut untuk mendukung dua fitur yang berbeda yaitu jaringan dan juga penyimpanan memori eksternal.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US