Oppo Daftarkan Paten Ponsel dengan Kamera Pop-Up ke Samping
photo/Weibo
Tech

Oppo Daftarkan Paten Ponsel dengan Kamera Pop-Up ke Samping

Sabtu, 04 Januari 2020 10:57 WIB 04 Januari 2020, 10:57 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini banyak vendor smartphone yang mencari cara untuk memindahkan kamera depan (selfie) agar tidak menutupi layar. Berbagai cara dilakukan mulai dari penerapan notch, punch hole, hingga pop-up.

Baru-baru ini vendor smartphone terkenal asal Tiongkok, Oppo telah mendaftarkan sebuah paten smartphone baru ke China National Intellectual Property Administration (CNIPA). Oppo diketahui mendaftarkan paten desain smartphone dengan kamera pop-up yang berada di samping.

Oppo Smartphone
photo/DigitalTrends

Tentu hal tersebut terkesan cukup aneh, pasalnya kebanyakan smartphone dengan kamera pop-up saat ini semuanya menghadirkan sistem pop-up tersebut di bagian atas smartphone, bukan di samping seperti yang dipatenkan oleh Oppo ini.

Oppo Paten
photo/Weibo

Diketahui bahwa kamera pop-up yang terdapat di bagian samping kanan smartphone tersebut juga sejajar dengan kamera belakangnya. Hal tersebut membuat desain dari smartphone ini bisa dibilang cukup unik namun keren.

Mungkin di tahun 2020 ini Oppo akan memperlihatkan satu smartphone barunya yang akan mengusung desain pop-up seperti ini. Namun sampai saat ini belum terdapat informasi terkait kehadiran smartphone baru Oppo dengan desain kamera tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU