Dokter di China Manfaatkan 5G Untuk Melakukan Operasi Jarak Jauh
photo/The Financial Express
Tech

Dokter di China Manfaatkan 5G Untuk Melakukan Operasi Jarak Jauh

Rabu, 03 Juli 2019 14:22 WIB 03 Juli 2019, 14:22 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini teknologi 5G sudah tersedia di negara-negara maju seperti Amerika Serikat, China, Korea Selatan, dan Inggris. Koneksi 5G tersebut tentunya memberikan kecepatan internet yang lebih cepat dari koneksi 4G.

Baru-baru ini seorang dokter di China diketahui memanfaatkan jaringan 5G tersebut untuk melakukan operasi atau bedah jarak jauh. Pasalnya saat itu sang dokter berada sejauh 1.000 km lebih dari pasiennya.

Berkat bantuan dari China Telecom dan Huawei, dokter tersebut akhirnya dapat melakukan bedah ortopedi tersebut secara realtime. Dikatakan bahwa operasi tersebut berjalan dengan lancar dan sukses berkat kecepatan koneksi yang cepat dan dengan latency rendah dari jaringan 5G tersebut.



Jaringan 5G sendiri diketahui sudah dihadirkan di negara China sejak bulan April 2019 lalu. China Unicom sendiri merupakan operator seluler yang pertama kali meluncurkan jaringan 5G di China. Saat ini diketahui sudah ada empat operator yang menghadirkan jaringan 5G di negara Tirai Bambu tersebut.

TAG
Indozone Media
Indozone Media
Indozone Media

Ferry Andika

Editor
Indozone Media

Ferry Andika

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU