Finlandia Memberikan Kursus Online Gratis Mengenai AI, Tertarik?
Ilustrasi AI (Unsplash/NESA by Makers)
Tech

Finlandia Memberikan Kursus Online Gratis Mengenai AI, Tertarik?

Gratis!

Kamis, 19 Desember 2019 17:11 WIB 19 Desember 2019, 17:11 WIB

INDOZONE.ID - Tahun lalu, Finlandia meluncurkan kursus kilat online gratis untuk belajar mengenai kecerdasan buatan (AI) dengan tujuan mendidik warganya tentang teknologi baru. 

Sekarang, sebagai hadiah Natal bagi dunia, negara Eropa ini menyediakan program enam minggu kursus gratis bagi siapa saja yang mau mengambil.

Sebenarnya, ini adalah hadiah untuk Uni Eropa. Finlandia akan melepaskan kepresidenan bergilir Uni Eropa pada akhir tahun, dan memutuskan untuk membagikan kursusnya ke dalam setiap bahasa UE sebagai hadiah bagi warga negara. 

Tetapi, tidak ada batasan geografis siapa yang dapat mengambil kursus ini, jadi itu benar-benar menguntungkan dunia, dilansir dari The Verge

Kursus ini banyak diminati, dengan lebih dari 1 persen dari 5,5 juta warga negara Nordik yang mendaftar. Kursus ini bernama Elements of AI, saat ini tersedia dalam bahasa Inggris, Swedia, Estonia, Finlandia, dan Jerman.

Kursus Elements of AI (The Verge)
Kursus Elements of AI (The Verge)

Sudah ada beberapa situs untuk orang-orang yang ingin mempelajari dasar-dasar AI, tetapi penawaran Finlandia tampaknya sepadan dengan waktu kamu jika kamu tertarik pada hal seperti itu. 

Kursus ini dirancang dengan baik, menawarkan tes singkat di akhir setiap bagian, dan mencakup berbagai topik mulai dari implikasi filosofis AI hingga subjek teknis seperti probabilitas Bayesian. 

Diperlukan waktu sekitar enam minggu untuk menyelesaikan kursus, dengan setiap bagian memakan waktu antara lima dan 10 jam.

Pemerintah Finlandia mengatakan awalnya merancang kursus untuk memberikan warganya keuntungan dalam AI. 

Finlandia selalu menekan bobot teratas dalam teknologi dan pendidikan, sehingga tampaknya masuk akal untuk menikmati dua kekuatan ilmu ini. 

Megan Schaible dari konsultan teknologi Reaktor, yang membantu merancang kursus mengatakan, motivasi itu adalah untuk membuktikan bahwa AI tidak boleh ditinggalkan di tangan beberapa coders elit. 

Tertarik untuk mengikuti kursus ini? '

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Bela
Bela

Bela

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU