WhatsApp Akhirnya Gulirkan Fitur Dark Mode untuk Pengguna Beta
WhatsApp Dark Mode (photo/Dok. INDOZONE/Ferry)
Tech

WhatsApp Akhirnya Gulirkan Fitur Dark Mode untuk Pengguna Beta

Rabu, 22 Januari 2020 13:51 WIB 22 Januari 2020, 13:51 WIB

INDOZONE.ID - Setelah sekian lama ditunggu-tunggu oleh pengguna, WhatsApp baru-baru ini dilaporkan telah meluncurkan fitur Dark Mode atau mode gelap untuk para pengguna WhatsApp versi Beta.

Ya, pengguna WhatsApp yang saat ini tergabung ke dalam program Beta sudah bisa mencoba fitur Dark Mode tersebut. Tentu hal itu juga menandakan bahwa fitur ini akan segera diluncurkan secara global dalam waktu dekat ini.

Diketahui bahwa para pengguna dapat mengaktifkan fitur Dark Mode tersebut dengan mengunjungi menu Settings > Chats > dan Theme. Setelah itu, pengguna bisa memilih opsi seperti Set by Battery Saver, Light, dan juga Dark.

WhatsApp Dark Mode
WhatsApp Dark Mode (photo/Dok. INDOZONE/Ferry)
WhatsApp Dark Mode
WhatsApp Dark Mode (photo/Dok. INDOZONE/Ferry)


Penulis sendiri sudah mencoba fitur Dark Mode tersebut dan terlihat bahwa warna hitam yang ada di tema tersebut tidak terlalu pekat seperti di Instagram. Lebih tepatnya fitur Dark Mode di WhatsApp ini lebih mirip dengan Dark Mode di Twitter.

Namun secara keseluruhan, fitur Dark Mode ini sangat bagus dan dapat menghemat pemakaian baterai terutama untuk smartphone dengan layar berjenis OLED.

Sekedar informasi, versi WhatsApp Beta yang dapat menjalankan fitur Dark Mode ini adalah versi 2.20.13. Sayangnya saat ini program beta dari WhatsApp di Google Play Store diketahui sudah penuh dan tidak dapat diikuti lagi oleh pengguna baru.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU