Google Pasrahkan Layanan YouTube untuk Ditangani Algoritma Komputer!
Logo aplikasi YouTube (photo/Unsplash/Szabo Viktor)
Tech

Google Pasrahkan Layanan YouTube untuk Ditangani Algoritma Komputer!

Rabu, 18 Maret 2020 14:34 WIB 18 Maret 2020, 14:34 WIB

INDOZONE.ID - Kehadiran virus corona di banyak negara selain Tiongkok membuat banyak perusahaan teknologi terpaksa memberlakukan sistem WFH (Work From Home) kepada para karyawannya, salah satunya adalah Google.

Diketahui bahwa salah satu layanan milik Google yaitu YouTube mengalami sedikit masalah terkait penerapan sistem WFH ini. Pasalnya saat ini Google lebih mempercayakan algoritma komputer untuk melakukan moderasi konten.

Situs YouTube
Situs YouTube (photo/Unsplash/Kon Karampelas)

Ya, selama ini sistem moderasi konten di YouTube masih dilakukan dengan bantuan manusia. Pasalnya sistem komputer tidak selamanya dapat mengecek apakah konten yang diunggah telah melanggar ketentuan atau tidak.

Namun karena banyak karyawan yang kini tidak datang ke kantor, maka Google lebih bergantung kepada algoritma komputer tersebut untuk melakukan moderasi konten YouTube.

Selain itu pihak Google juga sudah mengatakan bahwa dengan penerapan sistem ini, akan ada beberapa pengguna dan kreator yang terganggu.

"Kami menyadari bahwa ini akan mengganggu pengguna dan kreator, tapi kami merasa bahwa ini merupakan keputusan yang harus kami ambil agar karyawan di YouTube tetap aman," ucap Google.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Ferry Andika
Zal

Zal

Editor
JOIN US