The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Elon Musk Ingin Buat Aplikasi Super Bernama X yang Mirip WeChat, Apa Itu?
Elon Musk. (REUTERS/Mike Blake)
Tech

Elon Musk Ingin Buat Aplikasi Super Bernama X yang Mirip WeChat, Apa Itu?

Elon Musk Ingin Buat Aplikasi Super Bernama X

Kamis, 06 Oktober 2022 16:33 WIB 06 Oktober 2022, 16:33 WIB

INDOZONE.ID - Elon Musk memutuskan untuk melanjutkan membeli Twitter dengan nilai akuisisi USD44 miliar (Rp668 triliun). Dia memberi sinyal bahwa membeli aplikasi media sosial itu bisa mempercepat dirinya menciptakan aplikasi super “X”. Lalu apa itu aplikasi “X”?

Musk sebelumnya telah melontarkan gagasan untuk mengubah Twitter menjadi aplikasi super berikutnya, setara dengan platform multi-faceted yang populer di Asia, seperti WeChat atau Grab.

Baca Juga: Elon Musk Klaim Serangan Bot Hancurkan Usahanya Selesaikan Perang Ukraina-Rusia

Dia pernah mengatakannya saat menjadi narasumber di podcast All-In pada Mei 2022 lalu. Elon Musk mengatakan bahwa Amerika Serikat membutuhkan aplikasi super. 

"Twitter bisa menjadi seperti itu, atau memulai sesuatu yang baru. Itu memang perlu terjadi entah bagaimana," katanya mengutip ZD Net, Kamis (6/10/2022).

"Jika Anda tinggal di China, Anda tak bisa lepas dari WeChat," kata Musk. 

"Aplikasi itu melakukan segalanya. Ini seperti Twitter, plus PayPal, ditambah banyak hal yang semuanya digabung menjadi satu, dengan antarmuka yang hebat. Ini benar-benar aplikasi yang luar biasa, dan kita tidak memiliki yang seperti itu di luar China," tambahnya.

We Chat. (Freepik/Rawpixel.com)
We Chat. (Freepik/Rawpixel.com)

Aplikasi super, lanjutnya, harus berfungsi sebagai alun-alun kota digital yang memungkinkan pengguna meninggalkan komentar dan memposting video. 

Setelah platform memiliki tingkat kepercayaan yang tinggi di masyarakat, Musk mengatakan bahwa aplikasi bisa digunakan sebagai alat pembayaran.

Baca Juga: Elon Musk Lanjutkan Pembelian Twitter Senilai Rp668 Triliun, Ini yang Perlu Diketahui

Hal serupa juga disampaikan Musk saat berbicara dengan sejumlah karyawan Tiwwter.

"(Di China) Anda hidup bersama WeChat," kata Musk, 

"Karena sangat berguna dan membantu kehidupan sehari-hari, dan saya pikir jika kita dapat mencapainya, atau bahkan mendekati itu di Twitter, itu akan menjadi sukses besar," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Rachmat Fahzry

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US