The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Situasi Memanas, CEO Twitter Elon Musk Tuding Apple Benci Kebebasan Berbicara
Ilustrasi Twitter Elon Musk. (REUTERS/Dado Ruvic)
Tech

Situasi Memanas, CEO Twitter Elon Musk Tuding Apple Benci Kebebasan Berbicara

Selasa, 29 November 2022 14:03 WIB 29 November 2022, 14:03 WIB

INDOZONE.ID - CEO Twitter, Elon Musk menyindir Apple lewat serangkaian tweet karena diduga sengaja mengurangi jumlah iklan yang tertera di Twitter, dan mengancam akan menghapus platform tersebut dari layanan App Store.

Konflik antara Elon Musk dengan Apple pun trending di Twitter dan menjadi bahan perbincangan yang menarik di sejumlah media sosial.

Baca Juga: Elon Musk Jadikan Hacker iPhone Sebagai 'Anak' Magang di Twitter, Punya Tugas Penting!

"Apple sebagian besar telah berhenti beriklan di Twitter. Apakah mereka membenci kebebasan berbicara di Amerika?" cuit Musk melalui akun Twitter pribadinya.

Tidak cukup sampai disitu, Musk pun sampai 'mencolek' pimpinan Apple, Tim Cook.

"Apa yang terjadi di sini?" tanya Musk.

Elon Musk Apple
Ilustrasi Twitter Elon Musk. (REUTERS/Dado Ruvic)

Konflik semakin memanas setelah CEO Tesla dan SpaceX itu mengatakan jika Apple telah mengancam dirinya untuk menghapus platform Twitter dari App Store. Namun, ia tidak diberi tau apa alasan Apple ingin melakukan hal tersebut.

"Apple juga telah mengancam untuk menahan Twitter dari App Store-nya, tapi tidak ingin mengatakan alasannya kepada kami," kata Musk

 Baca Juga: Elon Akan Buat Smartphone Sendiri untuk Lawan Apple dan Google jika Twitter Dihapus

ABC News melaporkan perusahaan seperti General Motors dan Pfizer, telah mengumumkan jeda iklan di Twitter. Beberapa perusahaan mengatakan mereka perlu waktu untuk mengevaluasi kehadiran iklan mereka di Twitter, karena perusahaan mengejar arah baru di bawah Musk.

Hingga artikel ini dirilis, pihak Apple belum memberikan komentar apapun terkait konfliknya dengan Elon Musk. So, kita tunggu kelanjutannya saja ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
Bagas Aulia Ananto
JOIN US
JOIN US