The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pengguna iPhone Keluhkan Baterai Boros Usai Update ke iOS 13.5.1, Waduh!
iPhone X (photo/Unsplash/Przemyslaw Marczynski)
Tech

Pengguna iPhone Keluhkan Baterai Boros Usai Update ke iOS 13.5.1, Waduh!

Kamis, 09 Juli 2020 10:50 WIB 09 Juli 2020, 10:50 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini sejumlah pengguna iPhone yang telah melakukan pembaruan iOS ke versi 13.5.1 melaporkan masalah dimana perangkat mereka menjadi sangat boros. Padahal sebelum melakukan upgrade, daya tahan smartphone mereka masih normal.

Diketahui bahwa masalah daya tahan iPhone yang sangat boros tersebut terjadi bagi pengguna yang melakukan upgrade ke iOS versi 13.5 atau 13.5.1. Berbagai cara pun dilakukan para pengguna untuk mengatasi hal tersebut, namun tidak berhasil.

Banyak pengguna yang berusaha mengatasi hal ini dengan menonaktifkan background aplikasi. Secara teori, metode tersebut dapat digunakan agar daya tahan baterai smartphone menjadi lebih awet.

iPhone SE 2020 dengan iOS 13
iPhone SE 2020 dengan iOS 13 (photo/Unsplash/Przemyslaw Marczynski)

"Update iOS 13.5 membuat baterai berkurang sangat cepat. Saya memiliki baterai terisi penuh dan ketika saya mencari hal di internet selama 10 menit, baterai perangkat saya sudah terkuras hingga menjadi 71%," tulis seorang pengguna yang terkena masalah ini.

Tentunya hal tersebut membuat banyak pengguna merasa sangat kesal. Apalagi jika hal tersebut terjadi kepada pengguna iPhone yang memiliki kapasitas baterai kecil seperti iPhone SE 2020.

Sampai saat ini pihak Apple pun masih belum memberikan informasi terkait masalah tersebut. Namun pihaknya pasti akan memberikan update terbaru jika mereka sudah menemukan dan juga menyelesaikan masalah tersebut. Tunggu saja!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US