The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bahaya Banget, Begini Penampakan Droplet saat Nggak Pakai Masker di Tengah Pandemi
Penampakan droplet saat tak pakai masker. (Lavision)
Tech

Bahaya Banget, Begini Penampakan Droplet saat Nggak Pakai Masker di Tengah Pandemi

Rabu, 01 Juli 2020 15:28 WIB 01 Juli 2020, 15:28 WIB

INDOZONE.ID - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan bahwa penggunaan masker bisa mengurangi penyebaran virus Corona (COVID-19. Seperti yang kita ketahui, virus bisa menular melalui droplet atau percikan dahak.

Karena itulah masker sangat penting digunakan saat bepergian atau beraktivitas di luar rumah. Sebab, kita tidak pernah tahu kondisi kesehatan orang sekitar kita.

Meski sudah diperingatkan untuk selalu memakai masker, namun ada saja orang-orang yang masih tak mengindahkannya. Beberapa orang masih nekat keluar rumah tanpa menggunakan masker.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by dr. Muhamad Fajri Adda'i (@dr.fajriaddai) on

Nah, baru-baru ini perusahaan teknologi pencitraan Jerman LaVision membuat gambaran bagaimana penampakan droplet saat seseorang tak pakai masker. Video ini mungkin akan membantu untuk mendapat pemahaman betapa pentingnya penggunaan masker.

Seperti yang terlihat dalam video, kamu bisa melihat bagaimana penampakan droplet saat bernapas, berbicara hingga bersin ketika sedang tak memakai masker.

Dari video ini, kamu juga dapat melihat betapa cepatnya perpindahan udara yang keluar dari mulut seseorang saat berbicara atau pun bersin. Droplet yang keluar bisa menempel di mana saja. Artinya, masker cukup efektif untuk mencegah penyebaran virus.

Video pemahaman pentingnya menggunakan masker ini dibagikan ulang oleh dr. Muhamad Fajri Adda'i dengan maksud mengingatkan masyarakat betapa pentingnya penggunaan masker.

"Walaupun masker yg digunakan adalah masker medis, setidaknya gambar ini dapat memberikan visualisasi secara nyata udara (beserta droplet/mikro-droplet) yang sebenarnya tidak terlihat. Hal ini sangat penting untuk edukasi pentingnya pemakaian masker saat ini," kata dr. Fajri.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Dina
Zega

Zega

Editor
Dina

Dina

Writer
JOIN US
JOIN US