The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Disebut Curi Data Clipboard Pengguna iOS, LinkedIn: Itu Hanyalah Bug Saja
Logo perusahaan LinkedIn (photo/Unsplash/Greg Bulla)
Tech

Disebut Curi Data Clipboard Pengguna iOS, LinkedIn: Itu Hanyalah Bug Saja

Senin, 06 Juli 2020 15:16 WIB 06 Juli 2020, 15:16 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa waktu yang lalu sempat muncul kabar yang menyebutkan bahwa ada sejumlah aplikasi yang telah menyalin konten dari clipboard pengguna iOS. Selain TikTok, aplikasi lain yang dituding melakukan hal itu adalah LinkedIn.

Ya, LinkedIn yang kini dikenal sebagai salah satu platform media sosial yang lebih digunakan untuk bisnis tersebut diketahui telah menyalin clipboard pengguna iOS. Hal tersebut pun membuat banyak pengguna LinkedIn bertanya-tanya tentang hal ini.

Mengetahui hal tersebut, Vice President LinkedIn, Erran Berger pun mengatakan bahwa hal tersebut terjadi karena adanya bug. Padahal pihak LinkedIn hanya melakukan hal tersebut untuk pemeriksaan.

Berger juga mengatakan bahwa pihaknya telah menemukan sumber masalah tersebut dan segera melakukan perbaikan agar tidak ada yang salah paham bahwa pihak LinkedIn telah mencuri data.

"Aplikasi LinkedIn menyalin konten clipboard hanya untuk melakukan pemeriksaan kesetaraan antara apa yang diketik oleh pengguna dan apa yang ada di clipboard mereka. Kami tidak menyimpan dan juga mengirim data clipboard pengguna sama sekali," ucap Berger dikutip dari The Verge.

Tindakan yang dilakukan oleh aplikasi tersebut diketahui usai Apple merilis iOS 14 versi beta dimana dalam versi tersebut, sistem akan memberitahu jika ada aplikasi yang sedang mengakses sesuatu dari perangkat pengguna.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US