The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Facebook Tutup Rencana Rilis Uang Kripto Libra
Kripto Libra. (Istimewa)
Tech

Facebook Tutup Rencana Rilis Uang Kripto Libra

Rabu, 26 Januari 2022 18:00 WIB 26 Januari 2022, 18:00 WIB

INDOZONE.ID - Sudah lebih dari dua tahun sejak pertama kali diumumkan, proyek mata uang kripto Libra yang disponsori Facebook kemungkinan batal diluncurkan.

Dilansir dari The Verge, Rabu (26/01/2022), Asosiasi Diem yang didirikan Facebook untuk mengelola mata uang digital sedang dalam pertimbangan menjual asetnya, setelah mendapat penolakan dari regulator yang menentang inisiatif tersebut, menurut laporan Blomberg.

Di sisi lain, Federal Reserve AS menekan Silvergate, mitra perbankan Diem tahun lalu untuk meluncurkan token dan menghentikan peluncuran.

Baca Juga: KPK Mulai "Lirik" NFT, Ada Apa nih?

Seorang juru bicara Asosiasi Diem, Michael Crittenden, mengatakan kepada The Verge bahwa cerita Bloomberg tak sepenuhnya benar, namun ia enggan berkomentar banyak.

Jika Diem memang menjual asetnya, itu berarti masa depan mata uang digital alami kebuntuan.

Pada awalnya, Libra diproyeksikan untuk menjadi token digital yang didukung oleh seluruh mata uang dari seluruh dunia.

Namun sayangnya, regulator dengan cepat menghentikan gagasan itu.

Facebook baru-baru ini meluncurkan dompet digital yang awalnya dibuat untuk koin Diem dengan stablecoin lain dari Paxos . 

David Marcus, eksekutif yang awalnya mengusulkan Libra dan memimpin dompet digital Meta, meninggalkan perusahaan akhir tahun lalu setelah sebagian besar tim pendiri di balik proyek tersebut juga pergi.


Artikel menarik lainnya:

TAG
Aqmarul Akhyar
Victor Median
JOIN US
JOIN US