The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sejumlah Karyawan Apple Ancam Bakal Hengkang Jika Dilarang untuk WFH
Tampilan logo Apple (photo/Unsplash/Laurenz Heymann)
Tech

Sejumlah Karyawan Apple Ancam Bakal Hengkang Jika Dilarang untuk WFH

Minggu, 18 Juli 2021 11:16 WIB 18 Juli 2021, 11:16 WIB

INDOZONE.ID - Karena pandemi virus corona saat ini mulai mereda di sejumlah negara dan banyak orang yang sudah mulai mendapatkan vaksin, kini sejumlah perusahaan sudah membuka kantor untuk para karyawannya.

Nah, Apple sendiri beberapa waktu lalu telah mengumumkan sistem kerja baru dimana nantinya karyawan di Apple bakal bekerja di kantor selama tiga hari dalam satu minggu yang bakal diterapkan mulai bulan September 2021 mendatang.

Tetapi ternyata penerapan sistem kerja hybrid ini mendapatkan kritikan dari sejumlah karyawan Apple. Mereka mengatakan bahwa sistem tersebut membuat mereka menjadi direpotkan.

Bahkan sebagian di antaranya ada yang sampai berniat untuk mundur dari perusahaan tersebut dan memilih untuk mencari pekerjaan baru ketimbang harus bekerja dengan sistem hybrid seperti itu.

Berdasarkan informasi dari The Verge, dalam channel Slack Apple yang beranggotakan 6.000 orang, ada 10 di antaranya yang berencana mengundurkan diri jika Apple tidak memberikan kebebasan kepada mereka terkait sistem kerja baru tersebut.

Pada bulan Juni lalu perwakilan karyawan di Apple juga sempat menulis surat kepada CEO Apple, Tim Cook agar ia bisa meninjau ulang sistem kerja hybrid tersebut sehingga tak merugikan sejumlah orang yang memang tidak bisa bekerja di kantor.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US