The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Qualcomm Konfirmasi Nama Snapdragon 8 Gen1, Bakal Debut Tanggal 30 November
Teaser dari chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen1 terbaru (photo/Qualcomm)
Tech

Qualcomm Konfirmasi Nama Snapdragon 8 Gen1, Bakal Debut Tanggal 30 November

Selasa, 23 November 2021 09:23 WIB 23 November 2021, 09:23 WIB

INDOZONE.ID - Jelang digelarnya event Snapdragon Tech Summit di tahun ini, Qualcomm akhirnya telah mengonfirmasi jika pihaknya akan merubah penamaan dari chipset flagship besutannya menjadi Snapdragon 8 Gen1.

Awalnya terdapat rumor yang menyebut jika nama dari chipset terbaru Qualcomm tersebut adalah Snapdragon 898. Namun siapa sangka jika Qualcomm memilih untuk 'memulai era baru' dari lini Snapdragon besutannya ini.

Memang penggunaan nama baru ini membuat banyak orang menjadi lebih mudah untuk mengerti lini chipset besutan Qualcomm, dimana angka 8 menandakan jenis atau tingkatan sementara Gen1 menandakan generasi dari chipset tersebut.


Penamaan ini juga bisa dibilang mirip seperti Intel dimana kini mereka menamai prosesor besutannya seperti Core i7 12th Gen.

Dengan ini, maka kemungkinan besar lini chipset Snapdragon lain seperti dari kategori mid-range dan low-end juga akan mengalami perubahan mengikuti penamaan dari Snapdragon 8 Gen1.

Tidak banyak informasi seputar Snapdragon 8 Gen1 yang diberikan oleh Qualcomm, rencananya pihaknya akan memulai debut dari chipset flagship barunya ini pada tanggal 30 November 2021 mendatang melalui acara Snapdragon Tech Summit.

Bagaimana menurut kalian tentang penamaan chipset Snapdragon yang baru ini? Tulis pendapatmu di kolom komentar yang ada di bawah ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US