The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Alibaba Luncurkan Teknologi Perintah Suara Buat Beli Kopi Starbucks
Starbuck Tmall Genie (Alibaba)
Tech

Alibaba Luncurkan Teknologi Perintah Suara Buat Beli Kopi Starbucks

Semakin canggih aja teknologi.

Kamis, 19 September 2019 13:43 WIB 19 September 2019, 13:43 WIB

INDOZONE.ID - Perusahaan teknologi Alibaba dan Starbucks Coffee Company melakukan terobosan dalam merevolusi pengalaman digital bagi para konsumen, dengan meluncurkan pemesanan via perintah suara (voice command) dan mengantar pesanan melalui speaker pintar Alibaba, Tmall Genie. 

Teknologi canggih artificial intelligence (AI) Tmall Genie, dihadirkan untuk melayani para konsumen Starbucks di Tiongkok yang sudah sangat familiar dalam menggunakan teknologi dan digital. 

Fitur Starbucks di Tmall Genie ini, memastikan voice command pemesanan Starbucks ini semakin personal. Para pelanggan bisa menggunakan perintah suara untuk melacak status pemesanan mereka dalam waktu 30 menit hanya dengan mengatakan, “Tmall Genie bagaimana status pemesanan Starbucks saya?”

Penggunaan teknologi speech AI dan voice print payment (kemampuan menggunakan suara untuk mengonfirmasi pembayaran), dengan menggunakan Tmall Genie, membantu Starbucks juga bisa memastikan pesanan tiba dengan suhu optimal untuk dinikmati pelanggan. 

Saat ini, Tmall Genie bertema Starbucks baru dijual di virtual Starbucks di Tiongkok. Keunggulan lainnya, pelanggan bisa mendengarkan playlist yang biasa dimainkan di gerai Starbucks, melalui aplikasi streaming musik Alibaba: Xiami Music.

"Peluncuran layanan ini juga merayakan satu tahun berjalannya kerja sama strategis Starbucks dan Alibaba untuk meningkatkan infrastruktur New Retail dan kekuatan digital di Tiongkok," ujar  General Manager Alibaba A.I. Labs Miffy Chen.

Alibaba dan Starbucks juga berbagai kolaborasi seperti penggunaan Alipay sebagai metode pembayaran, penggunaan teknologi mobile dan fitur augmented-reality racangan Alibaba di gerai Starbucks Roastery di Shanghai.

"Tiongkok saat ini, menjadi satu negara dengan pertumbuhan konsumsi kopi paling cepat di dunia," Vice President dan General Manager, Digital Ventures, Starbucks Tiongkok Molly Liu. 

TAG
Indozone
Alwan Ridha R
alwan

Alwan

Writer
Alwan Ridha R

Alwan Ridha R

Reporter
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US