Apple Siapkan Lini MacBook 'Murah' Baru, Bakal Gunakan Prosesor AMD
MacBook Air (photo/Unsplash/Howard Bouchvereau)
Tech

Apple Siapkan Lini MacBook 'Murah' Baru, Bakal Gunakan Prosesor AMD

Senin, 10 Februari 2020 09:50 WIB 10 Februari 2020, 09:50 WIB

INDOZONE.ID - Selama ini, Apple menggunakan prosesor buatan Intel di perangkat MacBook miliknya. Apple memang ingin memberikan performa laptop yang terbaik di produk MacBook miliknya sehingga mereka memutuskan untuk menggunakan Intel.

Namun baru-baru ini terdapat informasi baru yang mengatakan bahwa Apple sedang mempersiapkan sebuah lini laptop MacBook baru yang hadir dengan prosesor buatan AMD.

Hal tersebut berhasil terungkap di sistem operasi macOS Catalina 10.15.4 beta. Pasalnya ada sebuah baris kode yang memberitahu bahwa kini sistem operasi tersebut sudah mendukung prosesor AMD seperti Picasso, Raven, Renoir, hingga Van Gogh.


Diprediksi bahwa Apple akan menghadirkan prosesor AMD tersebut di jajaran MacBook Pro dan MacBook Air 13 inci. Tentu penggunaan prosesor AMD tersebut akan membuat harga MacBook semakin murah.

Memang saat ini harga dari satu unit laptop MacBook bisa dibilang cukup mahal. Namun dengan pemakaian prosesor AMD yang jauh lebih murah dari prosesor Intel, tentu Apple bisa memangkas harga MacBook tersebut menjadi lebih murah.

Kerja sama antara Apple dan AMD sebenarnya sudah terjalin sejak lama, namun selama ini mereka masih berkolaborasi dalam bidang GPU (Graphic Processing Unit) saja dan belum masuk ke bidang prosesor.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU