The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

YouTube Akhirnya Mungkinkan Pengguna untuk Atur Kualitas Video Default
Ilustrasi logo platform berbagi video YouTube (Ilustrasi/INDOZONE/Ferry)
Tech

YouTube Akhirnya Mungkinkan Pengguna untuk Atur Kualitas Video Default

Jadi tidak perlu memilih resolusi setiap kali memutar video!

Rabu, 21 Oktober 2020 11:17 WIB 21 Oktober 2020, 11:17 WIB

INDOZONE.ID - Buat kalian orang-orang yang sering menggunakan aplikasi YouTube di smartphone untuk melihat video pasti sudah mengetahui bahwa YouTube memiliki sistem yang dapat mengatur kualitas video secara otomatis tergantung pada jaringan pengguna.

Namun hal tersebut sering kali mengganggu para pengguna dimana banyak yang harus mengganti resolusi video mereka setiap kali membuka video. Pasalnya secara default, YouTube akan mengatur kualitas video pengguna secara otomatis.

Nah, baru saja ada kabar baik untuk para pengguna YouTube nih! Pasalnya disebutkan bahwa kini pihak YouTube tengah menguji coba sebuah fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mengatur kualitas video default di aplikasi YouTube mereka sendiri.

Tampilan menu Video Quality Preferences di YouTube Beta
Tampilan menu Video Quality Preferences di YouTube Beta (photo/Ubergizmo)

Dengan ini, maka aplikasi YouTube tersebut bakal tetap menampilkan video dengan kualitas yang telah dipilih oleh pengguna, baik itu kualitas rendah seperti 480p, 720p, atau bahkan yang lebih tinggi lagi yaitu 1080p hingga 2K.

Diketahui bahwa fitur tersebut kini masih terdapat di YouTube versi Beta dimana kalian dapat menemukan fitur tersebut di menu 'Settings' dan 'Video Quality Preferences (BETA)'.

Setelah itu akan muncul menu dimana pengguna bisa memilih kualitas video yang ingin ditampilkan ketika menggunakan koneksi data atau WiFi. Pengguna bisa memilih antara menu Higher Picture Quality untuk menampilkan kualitas terbaik dan Data Saver untuk kualitas yang paling rendah.

Sayangnya belum diketahui kapan fitur tersebut akan diluncurkan oleh YouTube secara global. Kita tunggu saja kehadirannya ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Ferry Andika
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US