The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Begini Cara Mudah Pindahkan Chat dari WhatsApp ke Telegram!
Ilustrasi logo aplikasi perpesanan online WhatsApp dan Telegram (Ilustrasi/INDOZONE/Ferry Andika)
Tech

Begini Cara Mudah Pindahkan Chat dari WhatsApp ke Telegram!

Jumat, 29 Januari 2021 09:35 WIB 29 Januari 2021, 09:35 WIB

INDOZONE.ID - Telegram baru saja menghadirkan dukungan kepada  pengguna WhatsApp yang ingin pindah ke Telegram. Diketahui mereka kini memungkinkan pengguna dari WhatsApp untuk mentransfer data chat mereka ke aplikasi Telegram dengan cukup mudah.

Tentunya ini merupakan langkah tepat bagi Telegram di tengah banyaknya orang-orang merasa tidak yakin dengan WhatsApp. Pasalnya satu hal yang membuat banyak orang malas untuk pindah adalah data chatnya akan sulit untuk dipindahkan ke aplikasi lain.

Namun Telegram kini telah memberikan cara-cara untuk melakukan proses Export-Import data chat dari WhatsApp ke Telegram. Berikut ini adalah caranya:

  • Android - Buka aplikasi WhatsApp > Pilih chat atau group yang ingin dipindahkan > tekan ? > More > Export Chat > dan pilih Telegram di menu Share.
  • iOS - Buka aplikasi WhatsApp > pilih Contact Info / Group Info > tekan Export Chat > pilih Telegram di menu Share.

Setelah melakukan hal tersebut, nantinya seluruh data percakapan pengguna di WhatsApp akan dipindahkan ke Telegram termasuk timestamp kapan pesan dikirim.

Bagaimana, apakah dengan ini kalian makin tertarik untuk pindah ke Telegram? Tulis pendapat kalian di kolom komentar di bawah ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US