The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Samsung Daftarkan Paten Under Panel Camera untuk Smartphone dan TV!
Ilustrasi smartphone Samsung tanpa notch dan punch hole (Ilustrasi/TechRadar)
Tech

Samsung Daftarkan Paten Under Panel Camera untuk Smartphone dan TV!

Kamis, 21 Januari 2021 09:25 WIB 21 Januari 2021, 09:25 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa waktu yang lalu Samsung telah resmi mengumumkan sebuah laptop yang hadir dengan teknologi kamera bawah layar. Diketahui bahwa Samsung menamakan teknologi ini dengan nama Under Panel Camera (UPC).

Tak lama setelah teknologi tersebut diperkenalkan, sebuah paten di Korean Intellectual Property Office menampilkan informasi terkait paten teknologi UPC yang didaftarkan oleh Samsung Display.

Namun paten tersebut didaftarkan bukan untuk perangkat laptop buatannya melainkan untuk TV dan smartphone. Tentu hal tersebut membuat para fans Samsung cukup terkejut sekaligus penasaran.

Paten teknologi UPC yang didaftarkan Samsung Display
Paten teknologi UPC yang didaftarkan Samsung Display (photo/Korean Intellectual Property Office)

Meskipun saat ini teknologi kamera di bawah layar sudah bukan menjadi hal yang baru karena sudah ada banyak brand lain seperti Xiaomi, OPPO, hingga ZTE yang memamerkan teknologi serupa, banyak orang yang ingin melihat keunggulan teknologi UPC milik Samsung ketimbang buatan brand-brand lain.

Pasalnya saat ini salah satu kelemahan yang ada di teknologi kamera bawah layar adalah kualitas foto yang masih belum jernih karena tertutupi oleh layar yang tidak 100% transparan.

Kita lihat saja kapan Samsung bakal menghadirkan teknologi tersebut di smartphone buatannya. Apakah di Galaxy S22 Series di tahun 2022 mendatang, atau justru di pertengahan tahun 2021 nanti? Tunggu saja ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US