The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Vivo Kembangkan Smartphone yang Bisa Ganti Warna Sendiri, Maksudnya?
Teknologi bodi belakang Vivo yang bisa berubah warna (photo/YouTube/Sean Hollister)
Tech

Vivo Kembangkan Smartphone yang Bisa Ganti Warna Sendiri, Maksudnya?

Tidak perlu repot-repot pilih varian warna apa lagi

Jumat, 04 September 2020 10:27 WIB 04 September 2020, 10:27 WIB

INDOZONE.ID - Hampir seluruh produsen smartphone saat ini pasti menghadirkan beberapa varian warna di smartphone yang mereka luncurkan sehingga para pembeli dapat memilih warna yang mereka sukai dan cocok. Namun tampaknya Vivo ingin menghadirkan hal berbeda.

Ya, perusahaan teknologi asal Tiongkok tersebut baru saja memamerkan teknologi terbaru yang kini sedang mereka kembangkan. Teknologi ini dikatakan dapat membuat warna bodi smartphone menjadi berubah dengan sendirinya.

Bukan memanfaatkan warna gradien yang membuat warna bodi smartphone berubah saat dilihat dari sisi tertentu, teknologi yang dikembangkan oleh Vivo ini benar-benar membuat warna dari bodi belakangnya menjadi berubah total.


Berdasarkan video yang diunggah oleh pihak Vivo, terlihat bahwa teknologi yang mereka kembangkan tersebut memanfaatkan teknologi electrochromic glass yang menghasilkan efek tersebut. Teknologi serupa juga pernah digunakan OnePlus di dalam smartphone OnePlus Concept One besutannya.

Namun salah satu leaker teknologi terkenal yang bernama Ice Universe menyebutkan bahwa hal ini dapat dicapai berkat penggunaan case khusus yang dapat membuat warna smartphone ini berubah.

"Sebuah brand sedang mengembangkan ponsel dengan case yang dapat berubah warna. Bahkan pengguna dapat mengatur kecepatan perubahan warnanya. Mungkin di masa depan ponsel bakal memiliki satu warna saja," tulis Ice Universe.

Sampai saat ini belum diketahui kapan pihak Vivo bakal mengumumkan smartphone yang memakai teknologi tersebut. Kita tunggu saja ya informasi lengkapnya nanti guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US