The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Facebook Bakal Hapus Konten Pelecehan Seksual kepada Publik Figur
Ilustrasi Facebook. (REUTERS/Dado Ruvic)
Tech

Facebook Bakal Hapus Konten Pelecehan Seksual kepada Publik Figur

Tak bisa sembarangan.

Kamis, 14 Oktober 2021 12:15 WIB 14 Oktober 2021, 12:15 WIB

INDOZONE.ID - Upaya Facebook untuk menjadikan platformnya sebagai media sosial yang aman bagi segala umur mulai terlihat jelas.Hal tersebut terbukti dengan munculnya kebijakan baru dari Facebook yang akan menghapus konten pelecehan seksual kepada para publik figur.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (14/10/2021), langkah ini diambil Facebook untuk memberikan rasa aman kepada para penggunanya dari intimidasi seksual. Perubahan kebijakan tersebut termasuk serangan pelecehan yang terkoordinasi terhadap pengguna.

Beberapa hal dalam pembaruan kebijakan tersebut, Facebook bakal menghapus profil, halaman, grup, atau acara apapun yang dibuat dengan figur publik seperti selebriti, jurnalis, politisi, dan pembuat konten sebagai objek seksual.

Sementara menurut penjelasan Kepala Keamanan Global Facebook, yakni Antigone Davis, kebijakan tersebut juga melarang para pengguna mengedit foto-foto dengan bernuansa pornografi, yang mana merendahkan publik figur.

Selain itu, Facebook juga akan menghapus komentar yang menjurus ke arah seksual dan serangan yang dilakukan berulang kali untuk melecehkan seseorang secara seksual.

Pembaharuan kebijakan Facebook itu tak lepas dari menurunnya tingkat kepercayaan pengguna. Terlebih dengan munculnya pernyataan eks karyawan Facebook yang menyebut media sosial milik Mark Zuckerberg itu memiliki tingkat keamanan yang rendah.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US