The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dunia Metaverse Tidak Terbatas, Johnny G Plate: Harapkan Kolaborasi
Ilustrasi kehadiran metaverse yang menciptakan realitas campuran. (ANTARA/HO/Pexels)
Tech

Dunia Metaverse Tidak Terbatas, Johnny G Plate: Harapkan Kolaborasi

Sabtu, 12 Maret 2022 14:03 WIB 12 Maret 2022, 14:03 WIB

INDOZONE.ID - Mengingat metaverse kini menjadi sorotan global, WIR Group turut mengenalkan prototipe Metaverse Indonesia kepada masyarakat global.

Perusahaan besutan anak bangsa itu akan tampil di acara puncak Presidensi G-20 di Bali pada November 2022. Terkait hal ini, Johnny G. Plate, Menteri Komunikasi dan Informatika dikutip dalam siaran pers WIR, Sabtu (12/3/2022) menegaskan dukungannya.

Johnny G. Plate, berharap perusahaan tersebut  bisa berkolaborasi lintas sektor untuk mengembangkan dan mewujudkan ekosistem metaverse di Indonesia.

Baca juga: Pria Ini Pamer iPhone 14 dan Klaim Satu-satunya yang Punya, Emang Udah Rilis?

Dalam mengekspansi bisnisnya mengembangkan Metaverse di Indonesia, perusahaan itu mengajak kolaborasi baik perusahaan global maupun perusahaan nasional untuk bisa berpartisipasi sebagai contoh kemitraan dengan Meta dan Microsoft untuk pengembangan perangkat keras kacamata Augmented Reality dan Virtual Reality.

"Dunia metaverse ini tidak terbatas, namun untuk menavigasi serta berinteraksi di dunia ini diperlukan cara-cara khusus. Kami turut serta membangun metaverse dengan keahlian kami dalam pengembangan augmented reality terkini yang bisa menjawab kebutuhan metaverse masa depan," jelas Gupta Sitorus, Chief Marketing Officer WIR Global.

Artikel menarik lainnya:

TAG
Ristuyana
Ristuyana

Ristuyana

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US