The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Disebut Gagal Basmi Konten Ilegal, Google Kena Denda Rp1,4 Triliun di Rusia!
Tampilan halaman pencari Google di smartphone (photo/Unsplash/Solen Feyissa)
Tech

Disebut Gagal Basmi Konten Ilegal, Google Kena Denda Rp1,4 Triliun di Rusia!

Minggu, 26 Desember 2021 14:47 WIB 26 Desember 2021, 14:47 WIB

INDOZONE.ID - Raksasa mesin pencari Google baru-baru ini terkena denda oleh Pengadilan Rusia senilai 7,2 miliar Rubel atau setara dengan Rp1,4 triliun usai Google disebut gagal membasmi konten ilegal di negaranya.

Dikutip dari The Verge, denda ini diterapkan kepada Google di tengah dorongan pemerintah Rusia untuk mengawasi perusahaan teknologi untuk membagikan konten-konten tertentu di platform miliknya.

Tidak diketahui pasti pelanggaran seperti apa yang dilakukan oleh Google, yang jelas jumlah denda yang harus dibayar oleh Google tersebut merupakan 8% dari pendapatan Google di Rusia.

Google sendiri telah memberikan tanggapannya terkait denda tersebut dan pihaknya mengatakan bakal melihat kembali dokumen dari pengadilan untuk menentukan apakah mereka akan membayar denda tersebut atau mengajukan banding.

"Kami mempelajari dokumen pengadilan yang ada dan memutuskan langkah apa yang diambil selanjutnya," ucap juru bicara Google.

Saat ini Rusia cukup ketat dalam hal pendistribusian konten berbau promosi obat-obatan, ekstremisme, terosisme, hingga apapun yang menyangkut nama pemimpin oposisi yaitu Alexei Navalny.

Kita lihat saja bagaiman masalah tersebut akan diselesaikan oleh Google. Tulis pendapatmu tentang informasi ini di kolom komentar di bawah ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US