The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Terbongkar! Kacamata Pintar AR, Faktanya Bisa Bikin Kita Jadi Anti Sosial
Kacamata AR memberikan sensasi visual berbeda (The Sun)
Tech

Terbongkar! Kacamata Pintar AR, Faktanya Bisa Bikin Kita Jadi Anti Sosial

Sabtu, 14 Mei 2022 05:42 WIB 14 Mei 2022, 05:42 WIB

INDOZONE.ID - Belum lama ini hangat diperbincangkan tentang kacamata pintar yang memungkinkan Anda untuk memproyeksikan TV virtual besar milik sendiri.

Ditulis The Sun hari ini (13/5/2022), perusahaan operator jaringan seluler meluncurkan kacamata AR (Augmented Reality) bejuluk Nreal.

Nreal memiliki dua mode - satu lensa dapat menampilkan segala aplikasi yang tersedia di smartphone, dan lensa sebelahnya bisa berfungsi sebagai layar virtual di sekitar lingkungan dunia nyata Anda. 

Baca juga: Update! Nasib Twitter Setelah Dibeli Elon Musk, Agrawal Pecat Bos Divisi

Berdasarkan pengalaman pengguna Nreal, kacamata hitam ini memungkinkan Anda memutar tayangan video YouTube yang muncul di kanan kiri lensa tanpa perlu tertinggal informasi terkini yang tampil di bagian tengahnya di saat bersamaan. 

"Menggunakan smartphone, saya dapat memancarkan tampilan virtual pada lensa untuk memilih hal-hal ada di depan saya." kata si pengguna.

"Saya benar-benar dapat melihat acara olahraga pada saat yang sama untuk pengalaman terbaik - bayangkan memiliki pertandingan langsung di saluran tertentu di satu layar, sementara bisa juga membaca berita di layar lain, dan feed Twitter di layar ketiga."

Nah dibalik kecanggihan tadi, ternyata kacamata ini juga masih punya beberapa kelemahan, seperti masih terbatas atau hanya kompatibel bagi pengguna hp android saja, untuk iPhone terpaksa gigit jari.

Lalu, saat Anda menggerakkan kepala, layar juga bergerak, sehingga bisa sangat membingungkan.

Jika Anda bisa mengatur agar kepala Anda tetap tenang, bagus.

Hal yang sama berlaku untuk streaming game dengan aplikasi Xbox - sangat bagus untuk memainkan game dengan cara ini, tetapi Anda harus tetap diam.

Dan yang terbaik dari kesemuanya adalah ketika Anda dapat melihat apa yang orang lain tidak bisa lihat.

Artikel menarik lainnya:

TAG
Ristuyana
Ristuyana

Ristuyana

Editor
JOIN US
JOIN US