The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Apple Disebut Pakai Modem 5G Buatan Sendiri di iPhone 2023, Tinggalkan Qualcomm?
Tampilan bagian belakang dari smartphone iPhone 13 terbaru (photo/Unsplash/Jeremy Bezanger)
Tech

Apple Disebut Pakai Modem 5G Buatan Sendiri di iPhone 2023, Tinggalkan Qualcomm?

Jumat, 26 November 2021 13:56 WIB 26 November 2021, 13:56 WIB

INDOZONE.ID - Apple memang sempat berselisih dengan Qualcomm hingga akhirnya mereka memutuskan untuk memakai modem besutan Intel di beberapa seri iPhone-nya. Tapi kini Apple dan Qualcomm sudah berbaikan dan iPhone terbaru juga telah memakai modem 5G dari Qualcomm.

Namun seperti yang kita tahu, Apple ingin sebisa mungkin menghadirkan komponen buatan sendiri di produknya. Hal tersebut juga ingin mereka terapkan untuk modem di iPhone masa depan.

Berdasarkan laporan dari Nikkei Asia, Apple disebut berencana untuk mengembangkan modem 5G mereka sendiri yang diprediksi bakal digunakan di iPhone baru pada tahun 2023 mendatang.

Hal tersebut pun dilakukan karena Apple tidak ingin bergantung kepada Qualcomm terlalu banyak. Maka dari itulah mereka ingin memproduksi modem 5G-nya sendiri di produk-produknya.

Qualcomm sendiri juga telah mengonfirmasi jika mulai tahun 2023 mendatang, pihaknya hanya akan memasok kurang dari 20% modem 5G kepada Apple, dan bisa saja Apple benar-benar akan meninggalkan Qualcomm jika mereka bisa memenuhi permintaan konsumen dengan modem 5G buatannya tersebut.

Dilaporkan juga nantinya TSMC akan dipilih sebagai perusahaan untuk memproduksi modem tersebut. Memang saat ini TSMC juga sedang bekerja sama dengan Apple untuk memproduksi chipset iPhone.

Tetapi kita lihat saja apakah modem besutan Apple tersebut memang bisa menggantikan modem buatan Qualcomm atau tidak. Tulis pendapat kalian di kolom komentar di bawah ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US