The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cegah Hacker, Google Aktifkan Autentikasi 2 Faktor Secara Default untuk 150 Juta Pengguna
Google aktifkan autentikasi 2 faktor. (Photo/Ilustrasi/Unsplash)
Tech

Cegah Hacker, Google Aktifkan Autentikasi 2 Faktor Secara Default untuk 150 Juta Pengguna

Kamis, 07 Oktober 2021 19:59 WIB 07 Oktober 2021, 19:59 WIB

INDOZONE.ID - Google merayakan Cybersecurity Awareness Month (Bulan Kesadaran Keamanan Siber) dan mengungkapkan bahwa pihaknya mengaktifkan autentikasi dua faktor untuk 150 juta akun Google-nya pada akhir tahun ini.

Untuk sebuah akun, kata sandi bertindak sebagai cara untuk mengotentikasi akses ke akun. Namun, jika seseorang mengetahui kata sandinya, itu dapat membahayakan keamanan akun. Di situlah otentikasi dua faktor sangat cukup berperan.

Otentikasi dua faktor menambahkan lapisan keamanan ekstra ke akun pengguna Google dalam bentuk OTP yang akan diterima melalui ponsel atau email cadangan, sehingga mencegah terjadinya peretasan.

Baca juga: TWICE Dikabarkan Akan Mengadakan Konser Offline di Bulan Desember, Catat Tanggalnya!

Google pertama kali mengumumkan hal tersebut pada bulan Mei, di mana pihaknya mengungkapkan bahwa itu akan mendaftarkan orang dalam otentikasi dua faktor secara default.

Namun, Google mengungkapkan hari ini, Kamis (7/10/2021) telah banyak pengguna yang mendaftar otomatis untuk memiliki mekanisme pencadangan yang tepat. Setidaknya ada 150 juta akun telah memastikan transisi yang mulus.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
M. Rio Fani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US