The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ogah Dituduh Tukang Pompom, Elon Musk Tegaskan Tak Pernah Ajak Orang Main Kripto
CEO Tesla dan SpaceX, Elon Musk. (REUTERS/Andrew Kelly)
Tech

Ogah Dituduh Tukang Pompom, Elon Musk Tegaskan Tak Pernah Ajak Orang Main Kripto

Rabu, 22 Juni 2022 12:15 WIB 22 Juni 2022, 12:15 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini sejumlah mata uang kripto sedang lesu-lesunya. Sejumlah mata uang kripto seperti Bitcoin dan Ethereum mengalami penurunan yang signifikan.

CEO Tesla dan SpaceX, Elon Musk bersuara soal melemahnya pasar kripto. Salah satu orang terkaya di dunia itu menegaskan bahwa ia tak pernah mengajak orang untuk investasi kripto.

"Saya tidak pernah berkata bahwa orang harus investasi kripto," kata Elon Musk dalam Forum Ekonomi Qatar secara virtual.

"Dalam kasus Tesla, SpaceX, saya sendiri, kami semua memang membeli beberapa Bitcoin, tapi itu persentasenya kecil dari total aset tunai kami," tambahnya.

Jika diselidiki, Musk memang tak pernah secara gamblang mengajak orang untuk investasi kripto. Namun dalam sejumlah cuitannya di Twitter, Musk kerap mendukung mata uang kripto.

Tapi, dukungan Musk itu diartikan sebagian orang sebagai ajakan, sehingga banyak yang melirik aset digital yang didukung Musk.

Musk sendiri dalam Twitter-nya pernah memberi nasihat untuk orang-orang yang ingin investasi kripto.

"Cryptocurrency memang menjanjikan, tapi investasilah dengan hati-hati," cuit Musk.

Sebelumnya, Elon Musk digugat seorang investor Dogecoin bernama Keith Jonhson sebesar 258 miliar dolar AS atau sekitar Rp3,8 triliun.

Menurut Jonhson, Musk telah menjalankan skema piramida untuk mendongkrak nilai Dogecoin yang kini jatuh.

Skema ponzi atau skema piramida ialah modus investasi palsu yang membayarkan keuntungan kepada investor dari uang mereka sendiri atau uang yang dibayarkan oleh investor berikutnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US