The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Microsoft Pecat Hampir 1.800 Karyawan, Strategi Bisnis Jadi Alasannya
Perusahaan teknologi, Microsoft. (REUTERS/Mike Blake)
Tech

Microsoft Pecat Hampir 1.800 Karyawan, Strategi Bisnis Jadi Alasannya

Jumat, 22 Juli 2022 07:00 WIB 22 Juli 2022, 07:00 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini, sejumlah perusahaan teknologi besar tengah melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Setelah sebelumnya Twitter, kini Microsoft juga melakukan hal yang sama.

Berdasarkan laporan dari Bloomberg, disebutkan bahwa Microsoft telah melakukan PHK terhadap hampir 1.800 orang karyawannya.

Alasan raksasa teknologi asal AS tersebut melakukan PHK adalah karena Microsoft ingin melakukan proses penyesuaian bisnis dan sumber daya manusianya.

Baca Juga: Kominfo Diprotes Warganet Terkait Aturan PSE: Ancaman Kebebasan Berekspresi

Microsoft menyebut ini merupakan hal yang biasa karena setiap perusahaan pasti akan mengevaluasi prioritas bisnisnya secara teratur dan melakukan penyesuaian struktural.

Perusahaan yang didirikan Bill Gates ini juga memastikan bahwa pihaknya masih akan menambah keryawannya di tahun yang akan datang.

"Kami akan terus berinvestasi dalam bisnis kami dan meningkatkan jumlah karyawan secara keseluruhan di tahun mendatang," ucap pihak Microsoft.

Terjadinya fluktuasi nilai tukar mata uang asing menjadi salah satu alasan mengapa banyak perusahaan melakukan PHK terhadap karyawannya. Perusahaan yang paling terdampak adalah yang bergerak di bisnis event hingga fintech.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Victor Median
JOIN US
JOIN US