The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Penuh dengan Teori Konspirasi, Berikut Segudang Ramalan Bill Gates yang Jadi Kenyataan
Eks CEO Microsoft Bill Gates. (REUTERS/Leon Neal)
Tech

Penuh dengan Teori Konspirasi, Berikut Segudang Ramalan Bill Gates yang Jadi Kenyataan

Ada pandemi Covid-19 dan cacar monyet!

Rabu, 08 Juni 2022 16:50 WIB 08 Juni 2022, 16:50 WIB

INDOZONE.ID - Bukan Bill Gates namanya jika tidak identik dengan segudang teori konspirasi mengenai dirinya. Teranyar yang buat heboh dunia yaitu sebagai dalang dari penyakit cacar monyet.

Julukan tersebut pun bukan tanpa alasan, karena pemilik Microsoft itu kerap mengucap ramalan yang berbuah menjadi kenyataan.

Baca Juga: Pengin Cari Tantangan Baru, Dave Clark Mundur dari Amazon

Ramalan Bill Gates

Penasaran apa saja kah 'ramalan' Bill Gates? Berikut Indozone rangkum beberapa ramalannya yang menjadi kenyataan.

1. Pandemi dan Cacar Monyet 

Di tahun 2015 Bill Gates sempat mewanti-wanti akan sebuah virus yang membuat dunia kacau balau. 

"Jika ada sesuatu yang dapat membunuh lebih dari 10 juta orang dalam satu dekade mendatang, kemungkinan besar itu adalah virus yang sangat menular. Bukan rudal, melainkan mikroba," ucap Gates dikutip Ted Talk, Rabu (8/6/2022).

Berkat ucapannya 7 tahun yang lalu itu, Gates ditudung merencakan pandemi Covid-19 yang kini dua tahun melanda dunia. Bahkan, Ia juga dirumorkan oleh para penggila teori konspirasi memiliki kaitan yang kuat dengan agenda cacar monyet yang tengah menyebar.

2. CCTV 

Jauh sebelum kamera pemantau alias CCTV menjadi sebuah benda yang wajib berada di rumah maupun gedung-gedung besar, Gates juga telah meramalkan hal tersebut.

"Tayangan video konstan di rumah anda akan menjadi hal umum, yang menginformasikan pada Anda ketika ada orang yang berkunjung saat anda tidak ada di rumah," tulis Gates dalam bukunya "Business @ the Speed of Thought 1999"

3. Peta 

Bukan hanya itu saja, di 1994, Gates juga meramalkan adanya peta yang mempermudah orang untuk mencari hotel, restoran, bahkan toko dengan mudahnya. Terbukti di era saat ini, semua dapat dilakukan dengan mudah lewat peta digital, seperti Google Maps ataupun Waze.

4. Diskon Liburan

Dalam buku yang ditulisnya, Gates sudah meramalkan hari ini mengenai situs-situs yang kerap membagikan soal rekomendasi tempat liburan, aktivitas, diskon, dan penawaran menarik lainnya.

"Ada software yang mengetahui kapan Anda memesan tiket perjalanan dan menggunakan informasi itu untuk menyarankan tentang aktivitas di tempat tujuan. Ia akan menyarankan soal aktivitas, diskon, penawaran lain, dan harga lebih murah untuk semua hal yang barangkali anda ingin ikut serta," jelas Gates.

5. Perangkat Mobile

Sekarang ini sudah bukan hal yang asing lagi jika smartphone atau ponsel genggam menjadi benda yang tak bisa lepas dari keseharian. Namun sebelum benda tersebut menjamur di pasaran Bill Gates pernah menuliskan ramalannya itu yang saat ini 'manjur' terjadi.

"Orang-orang akan membawa perangkat kecil yang memungkinkan mereka tetap berhubungan atau melakukan bisnis elektronik secara konstan di manapun berada. Mereka akan bisa melihat berita, jadwal penerbangan, informasi pasar keuangan dan hal-hal lainnya di perangkat itu," tulis Gates.
 

Penulis: Safira Meidina

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Indozone
Ristuyana

Ristuyana

Editor
Indozone

Indozone

Writer
JOIN US
JOIN US