The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Elon Musk Siap Sumbang Rp85 Triliun Demi Atasi Kelaparan Dunia, Tapi Ada Syaratnya!
Elon Musk (photo/REUTERS/Lucy Nicholson)
Tech

Elon Musk Siap Sumbang Rp85 Triliun Demi Atasi Kelaparan Dunia, Tapi Ada Syaratnya!

Selasa, 02 November 2021 08:50 WIB 02 November 2021, 08:50 WIB

INDOZONE.ID - Elon Musk kini dikenal sebagai CEO dari Tesla dan SpaceX sekaligus menjadi salah satu orang terkaya di dunia saat ini.

Tetapi berbeda dengan orang kaya lain seperti Bill Gates yang sering menyumbangkan uangnya untuk membantu masalah di dunia, Elon Musk lebih ingin menggunakan kekayaannya untuk menghadirkan kehidupan baru di luar angkasa.

Hal tersebut yang membuat banyak orang mengkritisi Elon Musk yang 'tidak ingin' membantu menyelesaikan masalah di Bumi, salah satunya adalah kelaparan dunia.

Ditambah baru-baru ini Executive Director dari World Food Programme (WFP) David Beasley berbicara ke CNN bahwa 2% dari kekayaan Elon Musk saat ini bisa menyelesaikan kelaparan dunia.

Hal tersebut pun mengundang perhatian Elon Musk dimana melalui akun Twitter-nya, Musk mengatakan bahwa dirinya bisa saja menjual saham Tesla senilai US$6 miliar atau setara Rp85 triliun, asalkan WFP bisa membuktikan jika uang tersebut memang benar-benar mampu menyelesaikan masalah kelaparan dunia.

"Jika WFP bisa menjelaskan hal ini di Twitter tentang bagaimana cara pasti uang US$6 miliar bisa dipakai menyelesaikan kelaparan dunia, saya akan menjual saham Tesla sekarang dan melakukannya," tulis Elon Musk saat me-reply postingan Dr. Eli David.

Elon Musk juga ingin pihak WFP untuk menghadirkan bukti berupa data accounting yang open source agar publik bisa mengetahui dengan rinci kemana saja uang tersebut dipakai.

Tak lama setelahnya, David Beasley membalas cuitan Elon Musk dan mengatakan jika statement mengenai 2% kekayaan Elon Musk bisa menyelesaikan kelaparan dunia tidak tepat.

"Judulnya tidak tepat, US$6 miliar tidak akan menyelesaikan kelaparan dunia, tetapi itu bisa mencegah ketidakstabilan geopolitik, migrasi massal, dan menyelamatkan 42 juta orang dari kelaparan," tulis David Beasley.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US