The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jumlah Unduhan Aplikasi Clubhouse Mulai Menurun, Apakah Tak Populer Lagi?
Tampilan aplikasi Clubhouse di App Store iOS (photo/Unsplash/Josh Rose)
Tech

Jumlah Unduhan Aplikasi Clubhouse Mulai Menurun, Apakah Tak Populer Lagi?

Jumat, 07 Mei 2021 09:32 WIB 07 Mei 2021, 09:32 WIB

INDOZONE.ID - Clubhouse memang menjadi aplikasi yang sangat populer sejak digunakan oleh sejumlah orang terkenal di awal tahun 2021 kemarin. Dalam waktu singkat, Clubhouse pun sukses meraih 9,6 juta unduhan di bulan Februari 2021.

Namun setelah beberapa bulan aplikasi tersebut hadir secara eksklusif di perangkat iOS, dilaporkan unduhan dari aplikasi audio chat buatan Alpha Exploration Co ini telah mengalami penurunan cukup besar.

Seperti data yang dirilis Sensor Tower, disebutkan bahwa unduhan Clubhouse di App Store kini mulai menurun sebesar 66% jika dibandingan dengan bulan Maret lalu yang berjumlah 2,7 juta unduhan.

"Pertumbuhan pengguna di bulan April terlihat mulai berkurang. Namun data tersebut menunjukkan bahwa masih adanya retensi kuat di antara penggunanya," ucap Sensor Tower dikutip dari Business Insider.

Pihak Sensor Tower mengatakan meskipun jumlah unduhan dari aplikasinya mulai menurun, ternyata masih banyak pengguna yang menyimpan aplikasi tersebut di ponselnya dan digunakan beberapa kali.

Saat ini Clubhouse pun mulai bertindak dengan bergegas meluncurkan aplikasinya di Android. Tetapi tampaknya Clubhouse harus menghadirkan hal baru di aplikasinya agar tidak tersaingi dengan layanan lain seperti Twitter Spaces dan lainnya.

Apakah kalian masih menggunakan aplikasi Clubhouse sampai saat ini? Tulis pendapat kalian tentang hal ini di kolom komentar di bawah ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US