The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

SpaceX Kembali Luncurkan Roket ke ISS untuk Kirim Es Krim Sampai Semut!
Ilustrasi roket SpaceX yang meluncur ke luar angkasa (Ilustrasi/Unsplash/SpaceX)
Tech

SpaceX Kembali Luncurkan Roket ke ISS untuk Kirim Es Krim Sampai Semut!

Selasa, 07 September 2021 09:50 WIB 07 September 2021, 09:50 WIB

INDOZONE.ID - SpaceX baru-baru ini telah melancarkan misi peluncuran roket ke luar angkasa, dimana kapsul Dragon miliknya dikirimkan ke ISS sebagai project pengiriman muatan ke-23 untuk NASA.

Meluncur dari Kennedy Space Center, diketahui kapsul Dragon yang diluncurkan ke International Space Center tersebut memiliki berat 2.170 kilogram dan berisikan berbagai macam bahan dan peralatan.

Dikutip dari AP News, terdapat makanan seperti alpukat, lemon, hingga es krim yang nantinya dapat dikonsumsi oleh para astronaut NASA yang saat ini sedang menjalankan tugasnya di ISS.

Tidak hanya itu, terdapat bahan seperti semut, udang air asin, hingga beberapa jenis tanaman yang dikirim untuk dijadikan bahan uji penelitian di luar angkasa.

SpaceX juga mengirimkan sebuah lengan robot yang dibuat oleh perusahaan asal Jepang dan diharapkan bisa membantu para astronaut di ISS dalam melakukan banyak hal yang sulit untuk dilakukan.

Memang kini SpaceX sendiri telah menjadi langganan dari NASA untuk menjalankan berbagai misi ke luar angkasa. Dan kini SpaceX dan NASA juga sedang bersiap untuk mejalankan misi menerbangkan astronaut untuk pergi ke Bulan di tahun 2024.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US