The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Apple Setop Jual Produknya di Turki untuk Sementara, Ada Masalah Apa?
Logo Apple (photo/Unsplash/Bangyu Wang)
Tech

Apple Setop Jual Produknya di Turki untuk Sementara, Ada Masalah Apa?

Selasa, 30 November 2021 15:11 WIB 30 November 2021, 15:11 WIB

INDOZONE.ID - Apple dilaporkan telah menghentikan penjualan dari produknya di negara Turki. Hal tersebut disebabkan karena adanya penurunan nilai tukar mata uang Lira yang menjadi mata uang di Turki.

Dikutip dari REUTERS, saat ini nilai mata uang Lira turun sebesar 15 persen dan menyebabkan krisis ekonomi di Turki. Alhasil untuk mencegah orang-orang menukarkan uangnya ke Lira dan membeli produk Apple yang dijual di Turki.

Meskipun begitu, Apple masih tetap membuka toko offlinenya di Turki dan tetap beroperasi. Hanya saja orang-orang tidak diperbolehkan untuk membeli dan menambahkan produk Apple ke keranjang mereka.

Sekedar informasi, saat ini nilai tukar Lira Turki ke USD adalah 0,078 US$, diprediksi penurunan ini akan makin berlanjut sehingga akan mempengaruhi ekonomi di negara tersebut.

Hal ini terjadi karena belum lama ini Presiden Turki, Tayyip Erdogan membela penurunan suku bunga.

Sampai saat ini belum ada informasi kapan Apple akan terus menghentikan penjualan produk miliknya di Turki. Kemungkinan penghentian penjualan ini hanya menjadi upaya sementara Apple untuk memikirkan cara yang tepat dalam mengatasi masalahnya tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US