Pengguna Fitur Google Assistant Kini Sudah Tembus 500 Juta!
Google Assistant (photo/Android Headlines)
Tech

Pengguna Fitur Google Assistant Kini Sudah Tembus 500 Juta!

Kamis, 09 Januari 2020 09:40 WIB 09 Januari 2020, 09:40 WIB

INDOZONE.ID - Google diketahui menjadi salah satu perusahaan teknologi yang ikut hadir meramaikan ajang CES (Consumer Electronics Show) 2020 yang masih berlangsung hingga saat ini.

Dalam ajang tersebut, Google mengumumkan bahwa saat ini, ada sebanyak 500 juta pengguna di seluruh dunia yang menggunakan layanan Google Assistant dengan perangkat yang bermacam-macam seperti ponsel, televisi, mobil, dan lainnya.

Pihak Google pun mengatakan bahwa saat ini asisten digital buatannya tersebut sebenarnya sudah bisa ditemukan di lebih dari 1 miliar perangkat pintar yang ada saat ini. Maka dari itulah para pengguna dapat dengan mudah mengakses Google Assistant di perangkat apa pun.

Google Assistant
Google Assistant (photo/CNET/Jessica Dolcourt)

Namun saat ini dominasi asisten virtual untuk perangkat speaker pintar di Amerika Serikat masih di dominasi oleh Amazon dengan Alexa. Google dapat mengungguli jumlah pengguna total sebab Google Assistant sudah terdapat secara default di seluruh perangkat Android.

Ke depannya, Google akan terus menghadirkan fitur-fitur menarik yang akan membantu para pengguna untuk menyelesaikan hal yang ingin mereka lakukan hanya dengan menggunakan instruksi suara saja.

"Kami akan berubah dari sekadar perusahaan yang membantu Anda mencari jawaban menjadi sebuah perusahaan yang bisa membantu Anda menyelesaikan sesuatu" ucap CEO Google dan Alphabet, Sundar Pichai.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU