Terlibat Kasus Pelecehan Seks, Petinggi Alphabet Ini Mengundurkan Diri
Kiri: David Drummond, Kanan: Logo Google (photo/REUTERS/Andrea Comas/Arnd Wiegmann)
Tech

Terlibat Kasus Pelecehan Seks, Petinggi Alphabet Ini Mengundurkan Diri

Sabtu, 11 Januari 2020 10:12 WIB 11 Januari 2020, 10:12 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini Chief Legal Officer dari Alphabet, perusahaan induk dari Google memutuskan untuk mengundurkan diri. Pasalnya sang petinggi yang bernama David Drummond tersebut telah terlibat ke dalam kasus pelecehan seksual.

Namun alasan dirinya hengkang dari Alphabet bukan sepenuhnya karena kasus pelecehan seksual yang menimpa dirinya tersebut. David mengatakan bahwa ia juga ingin memberikan kesempatan kepada orang lain untuk menempati posisinya di Alphabet.

"Saya yakin ini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk memberikan jalan bagi pemimpin generasi selanjutnya" ucap David.

Memang beberapa waktu yang lalu seorang mantan pegawai Google bernama Jennifer Blakely telah melaporkan David karena telah melakukan hubungan dengan beberapa pegawai wanita di Alphabet.

Kiri: Google Chairman, Eric Schmidt dan Kanan: David Drummond
Kiri: Google Chairman, Eric Schmidt dan Kanan: David Drummond (photo/REUTERS/Andrea Comas)

Tak hanya itu, bahkan terdapat tudingan lain yang mengatakan bahwa pendiri Android, Andy Rubin juga terlibat dalam kasus tersebut. Andy Rubin disebut-sebut telah menjalin hubungan tak pantas dengan salah seorang karyawan ketika ia masih bekerja di Google.

David sendiri sudah bergabung dengan Google pada tahun 2002 lalu. Bahkan dirinya berhasil dinobatkan sebagai salah satu eksekutif Google dengan pendapatan terbanyak. Tahun lalu saja, David telah menanam saham sebesar US$200 juta ke Alphabet.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU