The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sebelum Terkenal, Google Ternyata Sempat Kepikiran untuk Caplok Zoom
Ilustrasi logo layanan Zoom (photo/REUTERS/Dado Ruvic)
Tech

Sebelum Terkenal, Google Ternyata Sempat Kepikiran untuk Caplok Zoom

Rabu, 06 Mei 2020 09:46 WIB 06 Mei 2020, 09:46 WIB

INDOZONE.ID - Setelah wabah virus corona melanda banyak negara dan banyak orang memerlukan layanan group video call untuk berkomunikasi, Zoom langsung menjadi salah satu layanan yang paling terdampak.

Pasalnya sebelum penerapan sistem Work From Home atau Home Learning, layanan Zoom sendiri tidak terlalu banyak digunakan. Namun kini Zoom menjadi layanan yang bisa dibilang wajib dipakai.

Namun ternyata perusahaan raksasa pencari Google sempat berpikir untuk mengakuisisi Zoom. Pasalnya pada tahun 2018, banyak karyawan di Google yang mendesak perusahaan untuk segera membeli Zoom.

Logo perusahaan Google
Logo perusahaan Google (photo/REUTERS)

Dikatakan bahwa dulunya sebagian besar karyawan Google menggunakan layanan Zoom saat melakukan meeting jarak jauh. Maka dari itu para karyawan di Google menganggap layanan tersebut bakal terkenal.

Sayangnya Google tidak memiliki niat yang serius untuk mengakuisisi perusahaan Zoom. Pasalnya saat itu pihaknya masih belum siap untuk memiliki server video call yang cukup besar setelah mereka memiliki Zoom.

Meskipun begitu, Google saat ini sudah memiliki layanan video call miliknya sendiri yaitu Google Duo dan Google Meet. Sayangnya dua layanan tersebut masih kalah jauh jika dibandingkan dengan Zoom.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US