The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Update iOS 13.4 Terbaru Dapat Jadikan iPhone Sebagai Kunci Mobil
iPhone yang menjalankan iOS 13 (photo/Unsplash/Przemyslaw Marczynski)
Tech

Update iOS 13.4 Terbaru Dapat Jadikan iPhone Sebagai Kunci Mobil

Jumat, 07 Februari 2020 11:52 WIB 07 Februari 2020, 11:52 WIB

INDOZONE.ID - Meskipun saat ini menjadikan smartphone sebagai sebuah kunci mobil bukanlah hal yang baru, tetap saja fitur semacam itu cukup banyak dinantikan oleh banyak pemilik mobil sehingga mereka dapat dengan mudah masuk ke dalam mobilnya.

Baru-baru ini Apple telah menggulirkan update iOS terbaru yaitu versi 13.4 beta yang menghadirkan beberapa fitur baru, salah satunya adalah API (Application Programming Interface) CarKey.

Diketahui bahwa API CarKey tersebut dapat digunakan oleh developer aplikasi untuk dapat membuka kunci mobil dengan memanfaatkan teknologi NFC (Near Field Communication).

Seorang pegawai Apple Store sedang menggunakan iPhone
Seorang pegawai Apple Store sedang menggunakan iPhone (photo/REUTERS/Adnan Abidi)

Karena memanfaatkan teknologi NFC, tentu fitur tersebut hanya bisa berlaku untuk mobil yang memiliki dukungan terhadap fitur NFC. Sementara saat ini masih belum banyak mobil yang memiliki teknologi tersebut.

Dikatakan bahwa nantinya API CarKey tersebut juga akan tersedia di Apple Watch sehingga pengguna bisa dengan mudah membuka atau mengunci mobil mereka hanya dengan menempelkan lengan di bagian pintu mobil saja.

Hanya saja saat ini API CarKey memiliki satu kelemahan. Kelemahan tersebut adalah tidak diperlukannya autentikasi FaceID yang tentu berbahaya untuk para pengguna jika sampai smartphone miliknya hilang atau dicuri.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US