Hati-hati! NSA Temukan Celah Keamanan Berbahaya di Windows 10
Perangkat yang menjalankan Windows 10 (photo/CNET/Nate Ralph)
Tech

Hati-hati! NSA Temukan Celah Keamanan Berbahaya di Windows 10

Kamis, 16 Januari 2020 09:46 WIB 16 Januari 2020, 09:46 WIB

INDOZONE.ID - National Security Agency (NSA) baru-baru ini telah menemukan sebuah celah keamanan di sistem operasi terbaru buatan Microsoft yaitu Windows 10. Padahal Microsoft baru saja menutup Windows 7 dan menghimbau para pengguna untuk menggunakan Windows 10.

Diketahui bahwa NSA sebenarnya sangat jarang melaporkan adanya celah keamanan di layanan milik perusahaan swasta. Namun karena sudah dalam tingkat yang parah, NSA pun terpaksa melaporkan celah tersebut ke Microsoft.

Ilustrasi Windows 10
Ilustrasi Windows 10 (photo/Dok. Windows Blog)

"Bagi Pemerintah AS, membagikan penemuan kerentanan sangat jarang terjadi. Ini jelas merupakan pergeseran dari praktik reguler dan menunjukkan bahwa kerentanan ini layak diperhatikan" ucap Pendiri Departemen Kesiapan Darurat Komputer AS, Amit Yoran.

Saat ini pihak NSA menghimbau Microsoft agar segera menggulirkan update terbaru kepada pengguna dan para pengguna Windows 10 harus cepat-cepat melakukan pembaruan agar perangkat mereka tetap aman dari serangan hacker.

Dikatakan bahwa celah keamanan yang ditemukan tersebut dapat memungkinkan hacker untuk meniru tanda tangan digital dan mengambil informasi pribadi pengguna dan memasukkannya ke situs-situs website lain untuk mendapat informasi lebih banyak.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU