Inilah Perbedaan Sistem Operasi Linux dan Windows yang #KAMUHARUSTAU
Logo Linux dan Windows (photo/Linux/Microsoft)
Tech

Inilah Perbedaan Sistem Operasi Linux dan Windows yang #KAMUHARUSTAU

Minggu, 19 Januari 2020 15:32 WIB 19 Januari 2020, 15:32 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini sistem operasi komputer yang terkenal selain Windows adalah Linux. Linux sendiri banyak disebut-sebut sebagai alternatif dari Windows untuk para pengguna yang ingin menggunakan sistem operasi gratis.

Namun ternyata perbedaan Linux dengan Windows tak hanya itu saja. Diketahui terdapat berbagai keunggulan serta kelemahan dari masing-masing sistem operasi tersebut.

Berikut adalah perbedaan antara sistem operasi Linux dan Windows yang #KAMUHARUSTAU:

  1. Linux sendiri memiliki performa yang lebih cepat daripada Windows. Pasalnya selain ringan, sistem operasi Linux juga tidak memiliki fitur yang cukup banyak sehingga memiliki performa yang lebih bagus daripada sistem operasi buatan Microsoft tersebut.
  2. Distribusi Linux tidak mengumpulkan data para pengguna sementara Windows mengumpulkan data-data para pengguna yang tentu mengarah ke masalah privasi. Buat kalian yang sangat ketat dalam hal privasi dapat memilih untuk menggunakan Linux.
  3. Linux sendiri merupakan sistem operasi open source dan gratis sehingga terdapat banyak distro yang dapat dipilih sesuai kebutuhan masing-masing. Sementara Windows hadir dengan versi seperti Windows 7 dan Windows 10 serta tidak open source.
  4. Linux cocok digunakan oleh peneliti keamanan, programmer, dan juga orang-orang yang bekerja di sistem hardware elektronik. Sementara Windows cocok digunakan untuk gamer, pengguna bisnis, dan pekerja kantoran.
  5. Aplikasi di Linux tidak terlalu lengkap sebab banyak developer aplikasi yang lebih berfokus membuat software untuk Windows. Hal tersebut yang membuat Linux menjadi sedikit ketinggalan saat ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU