Pendiri Vine Buat Aplikasi Berbagi Video Baru untuk Saingi TikTok
Byte (photo/Byte.co)
Tech

Pendiri Vine Buat Aplikasi Berbagi Video Baru untuk Saingi TikTok

Rabu, 29 Januari 2020 15:04 WIB 29 Januari 2020, 15:04 WIB

INDOZONE.ID - Pendiri dari Vine, Dom Hofmann baru-baru ini resmi meluncurkan sebuah aplikasi berbagai video pendek baru bernama Byte untuk menyaingi TikTok. Sekilas aplikasi Byte ini cukup mirip dengan TikTok.

Mulai dari tampilan hingga fitur, Byte hadir dengan antarmuka yang cukup simpel dan mudah untuk digunakan oleh para pengguna. Hanya saja di Byte, pengguna hanya bisa membagikan video dengan durasi maksimal enam detik saja.

Byte
Byte (photo/Byte.co)

Sementara TikTok sendiri memungkinkan pengguna untuk membuat video pendek berdurasi 15 detik dan bahkan bisa dirangkai hingga menjadi satu menit. Hal tersebut lah yang menjadi kekurangan Byte saat ini.

Namun berdasarkan tanggapan beberapa pengguna Vine, Byte memiliki fitur dan komunitas yang lebih baik dari TikTok. Banyak dari mereka yang saat ini juga telah bermigrasi ke Byte dan mengunggah konten-kontennya di aplikasi tersebut.

Byte
Byte (photo/Byte via. Google Play Store)
Byte
Byte (photo/Byte via. Google Play Store)

Sayangnya saat ini Byte masih belum tersedia di beberapa negara termasuk Indonesia. Namun di AS, saat ini aplikasi Byte sudah mulai populer dan sempat menjadi aplikasi paling populer di App Store hingga mengalahkan TikTok.

Apakah nantinya kehadiran Byte dapat mengancam popularitas TikTok, Atau mungkin Instagram juga akan mengambil langkah untuk melawan dua aplikasi baru ini? Kita lihat saja perkembangannya nanti!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU